20/02/2015

Posted by Unknown | File under : , ,
 Batu permata adalah cara alam berkata “Lihat, betapa indahnya aku” dan banyak orang dewasa ini mengetahui itu juga, selama ribuan tahun manusia menghiasi dirinya dengan batu permata dan berlian untuk menonjolkan dirinya supaya dibilang wah oleh orang yang melihatnya baik itu berupa kalung, bros, liontin gelang, ataupun gelang. Permata yang mahal dan langka sudah sejak lama menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kekayaan seseorang.

Berikut adalah 10 batu permata termahal di dunia.


10. Jeremejevite USD $2000/Carat




















Dilafalkan ye-REM-ay-ev-ite, batu ini tidak memiliki warna (bening), biru langit atau kuning muda, kualitas terbaik/tertinggi datang dari Namibia, biasanya batu ini berbentuk kristal kerucut (tugu) runcing dan dahulu orang-orang sering salah mengidentifikasinya sebagai batu Aquamarine. Batu ini di ambil dari nama seorang mineralog Rusia yaitu Pavel Jeremev (penemu batu tersebut) setelah di temukan pada tahun 1883. Pada thn 2005, batu permata 2.93-carat di jual senilai $2000 per caratnya.

9. Black Opal USD $2,355/Carat



Australia adalah negara Opal klasik dan hari ini adalah pemasok Opal seluruh dunia yang paling penting dari jenis yang. Lebih dari 95% Opal datang dari pertambangan Australia. Sisa 5% di tambang di Meksiko, Brazil, dan Amerika Serikat (Idaho dan Nevada) namun belakangan ini batu opal juga di temui di Ethiopia dan Afrika Barat (Mali)  Black Opal atau Opal dengan warna abu-abu gelap menunjukkan permainan warna yg cantik dan imajinatif.

8. Red Beryl Emerald USD $10,000.00/Carat




Red beryl ditemukan terutama di kisaran Thomas (nama daerah) dan pegunungan di Utah, dan juga telah dilaporkan ditemukan di Meksiko (kemungkinan dekat San Luis Potosi beberapa di temukan di riolit). Di mana ia ditemukan di Utah itu terjadi pada riolit, mengkristal di bawah tekanan rendah dan suhu tinggi, di antara fraktur ,rongga dan pori-pori gunung vulkanik riolitik. Sangat sedikit potongan model yang masih ada.



7. Musgravite USD $35,000/Carat




















Musgravite adalah salah satu batu permata terbaru dan paling langka di dunia. Musgravite adalah mineral silikat yang bahan utamanya adalah berilium (Be), magnesium (Mg) dan aluminium (Al). Itu dinamai 'musgravite' setelah daerah Musgrave di Australia dimana material ini pertama kali ditemukan. Musgravite ini kemudian ditemukan juga di Greenland dan Madagaskar, tetapi tak satu pun dari mereka menghasilkan material permata yang berkualitas. dua potong permata musgravite berkualitas dari Sri Lanka dilaporkan pertama pada tahun 1993. Perlu diingat, permata ini termasuk dalam sepuluh permata termahal.
6. Grandidierite USD $50,000/.5 Carat

















Ini adalah mineral hijau kebiruan yang ditemukan terutama di Madagaskar. spesimen persegi ini pertama kali di temukan di Sri Lanka, awalnya dikira jenis serendibite dan kemudian dibeli pada Mei 2000 oleh Prof. Gübelin dari Murray Burford. Permata yang dipertotonkan di atas beratnya 0,29 karat. Grandidierite adalah trichroic, transmisi biru, hijau dan putih bersinar. Mineral ini dinamai penjelajah Perancis dan sejarawan alam Alfred Grandidier, ditemukan di antara setengah ton fosil burung gajah (Elephant bird) di Ambolisatra, Madagaskar.

5. Painite USD $50-60,000/Carat














Permata ini pernah dipercaya sebagai mineral paling langka di bumi, saat ini dinilai masih sangat langka. pada tahun1950 pertama kali ditemukan di Myanmar oleh mineralogi Inggris. Ketika dikonfirmasi sebagai jenis mineral baru, itu namanya: Arthur C.D. Pain. Selama bertahun-tahun, hanya tiga kristal painite kecil yang diketahui. Sebelum tahun 2005 kurang dari 25 kristal yang ditemukan, meskipun material tersebut baru baru ini ditemukan di Myanmar.
4. Blue Garnet USD $1.5 Million/Carat















Jenis Garnet ditemukan dalam berbagai warna seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, coklat, hitam, pink dan tidak berwarna. Yang paling langka di antaranya adalah garnet biru, ditemukan pada akhir 1990-an di Bekily, Madagaskar. Hal ini juga ditemukan di beberapa bagian Amerika Serikat, Rusia dan Turki. Berubah warna dari biru-hijau di siang hari ke ungu saat di sorot lampu, dikarenakan jumlah vanadium yang relatif tinggi. Yang paling mahal, permata 4,2 karat dijual pada tahun 2003 seharga $ 6,8 Juta.

3. Serendibite USD $1.8-2 Million/Carat















Permata ini adalah batu cyan berwarna yang berasal dari Sri Lanka. memiliki formula kompleks yang terdiri dari kalsium, magnesium, aluminium, silikon, boron dan oksigen. Sejauh ini ada hanya ada tiga segi (cut) spesimen dari 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Dua yang pertama ditemukan oleh spesialis batu langka D.P. Gunasekera dan dibeli oleh Prof. EJ Gübelin Swiss. Terkecil dijual sekitar $ 14,300 per karat.

2. Red Diamonds USD $2-2.5 Million/Carat



















Hanya sedikit red diamond yang pernah ditemukan, dan beberapa orang bahkan hanya menemukan satu red diamond. Permata yang digambarkan merah keunguan, sehingga tidak murni merah, merah hati, merah terang, atau merah siam. Namun untuk ukuran ini adalah salah satu berlian paling mahal yang pernah ada. Penambangan Argyle di Australia menghasilkan sedikit red diamond ini. Terbesar dan terbaik dari jenis ini dilelang setiap satu atau dua tahun, dan dijual jutaan dolar.

1. Jadeite USD $3 + Million/Carat



















Tahun-tahun yang lalu giok telah menjadi sesuatu jenis mineral yang misteri, tetapi kita sekarang mengetahui batu tersebut bersumber di Guatemala serta beberapa giok di California berwarna putih atau keabu-abuan. Batu besar di mana beberapa kristal kecil telah terlihat di San Benito Co, California dan di Clear Creek, antara New Idria dan Hernandez. Semua giok Meksiko adalah artefak, dari sumber yang tidak diketahui, Rekor harga sepotong permata giok pada November 1997 pada acara "Christie's Hong Kong sale": Lot 1843, "Keberuntungan Ganda" kalung giok dari 27 manik-manik sebesar 0,5 mm dijual seharga US $ 9.300.000.

di terjemahkan dari dari listverse.com

tambahan : ditemukan batu giok kelas tinggi seberat +- 20 TON di kawasan hutan lindung Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya

tonton videonya :













0 komentar: