28/06/2010

Posted by Unknown | File under :
Harusnya saya mengetahui lebih dulu sebelum saya memesan paket hosting yang ternyata lambat jika di akses dari luar Indonesia, hal itu juga tidak tertera dalam keterangan paket hosting, saya baru mengetahuinya setelah saya berbicara panjang lebar dengan pihak yang bersangkutan yang menyewakan spacenya untuk web hosting, disini saya kira pihak jasa penyewaan hosting mengetahui bahwa server IIX memang lambat, bahkan sangat lambat di akses dari luar Indonesia, namun cepat di dalam negeri, atau dalam kata lainnya adalah 'jago kandang'.

contoh kasusnya ketika saya hendak mengupload data-data yang akan saya masukkan, lalu dari file-file tersebut menjadi sebuah website, karena dari awal koneksi ke Cpanel ataupun FTP saya rasa sangat lambat, file-file website tersebut saya kompres menjadi file .zip yang nantinya dapat di ekstrak dalam server yang saya sewa, namun ternyata hal ini juga sangat menghambat. Berkali-kali saya coba mengupload file-file tersebut dengan berbagai cara, namun tetap saja tidak bisa.

Akhirnya saya menghubungi pihak Costumer service yang cukup ramah, namun karena mereka juga manusia, dapat merasakan jenuhnya ditanyai pertanyaan yang mungkin bagi mereka tidak berarti, namun dari pihak user dapat sangat berarti, akhirnya pihak CS menawari saya untuk pindah dari IIX ke US (downgrade package karena paket IIX server sepertinya lebih mahal dari paket US server), dengan obrolan dan masukan yang saya dapat, awalnya saya bingung juga, karena tentunya dengan website yang nantinya akan berbahasa indonesia, pangsa pasar juga berbahasa indonesia, target pembaca juga berbahasa indonesia, jika saya pindah ke server lain, bagi saya akan lebih mudah mengaksesnya, namun akan lebih sulit untuk pangsa pasar karna server berada di luar Indonesia.

TO BE CONTINUED

2 komentar:

eshabe said...

loh, memang tinggal di mana, boz? klo saya memang pilih IIX karena memang targetnya lokal dan saya di dalam negeri sendiri :D

plan A-2-Z said...

tadinya di luar Indonesia mas, jadi agak susah, target lokal tapi anenya di interlokal :mrgreen: